Menu

Tips Dan Cara Menipu Kiper Saat Megeksekusi Tendangan Pinalti

11 April 2019 | Sepakbola

Tips Dan Cara Menipu Kiper Saat Megeksekusi Tendangan Pinalti

Tips Dan Cara Menipu Kiper Saat Megeksekusi Tendangan Pinalti. Dalam permainan atau pertandingan sepakbola terkadang akan di hadapakan pada moment tendangan pinalti. Entah itu hasil dari pelanggaran yang di lakukan kubu lawan di area terlarang di waktu normal pertandingan. Atau juga saat moment adu pinalti terpaksa harus di lakukan untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang, setelah sebelumnya bermain sama kuat atau kedudukan masih imbang.

Hukuman pinalti memang paling tidak di inginkan atau paling ingin di hidari oleh semua tim. Karena peluang untuk bisa mencetak gol dari eksekusi pinalti sangat besar, bahkan hampir bisa di katakan peluangnya 99 persen. Namun tetap saja, untuk bisa mencetak gol lewat pinalti atau yang biasa juga di sebut titik putih tidak semua bisa berjalan mulus. Karena terkadang kiper lawan dengan jenius mampu menebak arah bola dan kemudian mengagalkan menjadi sebuah gol. Kiper lawan pun juga pasti siap untuk melakukan penyelamatan gemilang dan menjaga gawannya dari kebobolan saat di hadapkan pada moment tendangan pinalti.

Untuk itu di perlukan juga beberapa latihan khusus untuk bisa mengeksekusi pinalti dengan baik. Karena tidak semua pemain juga langsung berani mengemban tanggung jawab bila di tunjuk sebagai eksekutor tendangan pinalti. Terlebih di pertandingan pertandingan yang di anggap krusial, seperti pada pertandingan puncak final. Karena jika gagal saat mengeksekusi pinalti dan timnya kalah, bisa saja akan di jadikan sebagai biang kekalahannya.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas terkait tips atau cara menipu kieper saat mengeksekusi tendangan pinalti. Agar pinalti berhasil mulus bersarang ke gawang lawan, tentunya di butuhkan perhitungan yang matang seperti kemana arah bola akan di tendang dan juga akurasi tendangannya cukup harus tepat sasaran dan tidak melenceng.

Bagi Anda yang sering menjadi eksekutor tendangan pinalti, Anda harus menyimak pembahasan trik tendangan pinalti agar tidak gagal yang akan kami ulas sebagai berikut ini.

Tips Dan Cara Menipu Kiper Saat Megeksekusi Tendangan Pinalti

1. Jangan melihat ke arah bola akan ditendang. Ketika Anda akan mengeksekusi tendangan pinalti, sebaiknya tidak melihat ke arah yang akan di tendang. Karena ini bisa berakibat fatal, dengan sudah melihat ke arah bola akan ditendang, membuat kiper akan lebih siap menghalau serangan atau tembakan kita. Karena biasanya saat moment tendangan pinalti, kiper akan mengamati bagian wajah eksekutor pinalti. Untuk itu perlu di hindari, meski ada juga yang bisa menggunakan moment ini untuk menipu kiper lawan.

2. Tai jika Anda tidak bisa melakukan trik ini, cara menipu kiper selanjutnya saat mengambil tendangan pinalti, dengan memusatkan pandangan pada bola. Jadi tidak perlu lihat ke sekeliling Anda, cukup fokuskan pikiran Anda ke bola yang akan di tendang. Selain itu juga hindari kontak mata dengan kiper , karena biasanya seorang kiper akan melakukan beberapa cara untuk merusak konsentrasi pemain yang akan mengeksekusi tendangan pinalti.

3.. Cara menipu kiper selanjutnya saat mengeksekusi tendangan pinalti, bisa dengan rasa percaya diri yang tinggi, untuk mencoba memanfaatkan peluang yang maksimal. Pada moment ini, Anda tidak perlu mempedulikan orang banyak, dan saat akan mengeksekusi pinalti, sebaiknya kaki Anda terbuka lebar. Karena begitu, kiper akan bingung saat mencoba menebak ke arah bola yang akan di tangkap.

4.  Melakukan tendagan pinalti setelah peluit wasit berbunyi. Pada saat akan mengeksekusi pinalti harus lebih dulu terlihat percaya diri dan melangkah dengan mantap. Namun kemudian beberapa langkah berhenti, hal ini bisa membuat konsetrasi kiper lawan buyar. Terlebih jika pihak kiper terlanjur bergerak lebih dulu, akan sangat membantu Anda untuk mencetak gol dengan mudah, dengan menembak ke arah yang berlawanan dengan posisi gerak kiper.

5. Yang terakhir bisa dengan mencoba mengarahkan bola tepat di tengah gawang dan tak perlu mencari sudut yang susah di lakukan. Karena biasanya seorang kiper akan menduga arah bola menyamping ke pojok yang sulit di jangkau. Terlebih jika posisi kiper sudah salah langkah dan terlanjur bergerak ke samping kiri atau kanan.

Demikian tadi terkait tips dan cara menipu kiper saat mengeksekusi tendangan pinalti. Kunci suksesnya trdapat pada konsetrasi yang tinggi dan juga ketenangan saat mengeksekusi tendangan pinati. Smoga artikel ini bermanfaat dan salam olahraga.

Incoming search terms:

Related For Tips Dan Cara Menipu Kiper Saat Megeksekusi Tendangan Pinalti