Menu

Tips Untuk Meredakan Rasa Sakit Dan Pegal Setelah Bermain Futsal

25 August 2019 | Futsal

Tips Untuk Meredakan Rasa Sakit Dan Pegal Setelah Bermain Futsal
Tips Untuk Meredakan Rasa Sakit Dan Pegal Setelah Bermain Futsal
– Setelah bermain futsal, terkadang ada bagian dari tubuh kita atau otot-otot yang merasa sakit dan pegal. Hal ini mungkin sudah menjadi hal yang biasa karena aktivitas bermain futsal memang sangat melelahkan karena butuh banyak pergerakan terutam pada bagian kaki seperti pada saat menendang atau mengoper bola dan berlari. Akibatnya, ada beberapa pada bagian tubuh terutama pada otot-otot kaki yang menjadi renggang sehingga menyebabkan pada bagian tubuh tertentu kemudian merasakan sakit.

Untuk itu, sebaiknya kita juga sudah siap untuk melakukan beberapa antisipasi untuk mencoba meredakan rasa sakita atau pegal tadi setelah bermain futsal, supaya tubuh kita kemudian kembali menjadi bugar dan kembali fit dengan beberapa tips yang akan diulas sebagai berikut ini.

Tips Untuk Meredakan Rasa Sakit Dan Pegal Setelah Bermain Futsal:

1. Sebaiknya sebelum bermain futsal, kita usahakan sebisa mungkin untuk makan beberapa camilan atau makanan yang mengandung protein. Karena dengan mendapat asupan makanan yang mengandung protein tinggi, bisa untuk membangun kembali sel-sel dalam otot dengan baik. Sebagai contoh makanan yang mengandung protein seperti roti dengan selai kacang atau juga bisa segemggam kacang almond sebagai alternatifnya.

2. Bereaksi dengan tepat pada saat mulai merasakan nyeri ketika bermain futsal dengan bisa berhenti terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengatisipasi efek yang bisa ditimbulkan seperti otot menjadi tegang dan juga keseleo. Dan jika rasa nyeri ini dirasakan setelah bermain futsal, sebaikya hindari beberapa kegiatan yang berat atau yang bisa menguras tenaga sampai rasa sakit hilang.

3. Bisa juga melakukan mengopres menggunakan es batu pada bagian tubuh yang meras sakit atau nyeri selama kurang lebih 15 menit. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pembengkakan pada otot yang merasa sakit. Terapy ini idealnya dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari.

Baca Juga : 2 Jenis Teknik Mengambil Tendangan Pinalti Dalam Futsal

4. Lakukan perenggangan otot pada bagian yang sakit. Tapi gerakan ini perlu dilakukan dengan extra hati-hati supaya bagian yang sakit justru akan menjadi lebih sakit. Lakukan gerakan perenggangan otot ini sekitar 15 menit pada bagian yang sakit agar cepat sembuh.

5. Bisa juga meletakaan bagian yang sakit untuk sebisa mungkin lebih tinggi dari posisi jantung untuk mengurangi rasa sakit. Sebagai contoh dengan meletakan bagian tangan atau kaki yang sakit di atas bantal pada saat sedang duduk atau berbaring tiduran.

Demikian tadi ulasan terkait tips untuk meredakan rasa sakit dan pegal setelah bermain futsal. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan salam olahraga.

Related For Tips Untuk Meredakan Rasa Sakit Dan Pegal Setelah Bermain Futsal