Menu

Teknik Dasar Melakukan Smash / Roll Spike Sepak Takraw

31 August 2019 | Olahraga

Teknik Dasar Melakukan Smash / Roll Spike Sepak Takraw
Teknik Dasar Melakukan Smash / Roll Spike Sepak Takraw
– Dalm permainan atau olahraga sepak tarkraw, setiap pemain hendaknya terlebih dahulu menguasai beberapa teknik-teknik dasarnya, seperti cara melakukan smash atau biasa juga disebut Roll Spike dalam permainan sepak takraw.

Lantas apa yang di maksud teknik smash atau roll spike dalam permainan sepak takraw? Roll Spike merupakan teknik smash gulu atau biasa dilakukan dengan gerakan salto kebelakang dengan menendang bola dalam permainan sepak takraw. Untuk bisa melakukannya dengan baik dan benar, tentunya dibutuhkan latihan yang serius dan juga konsisten, terutama bagi anda yang baru mulai menggemari memainkan sepak takraw.

Teknik Dasar Melakukan Smash / Roll Spike Sepak Takraw:

Sebelum anda mencoba belajar menguasai atau melakukn teknik smash roll spike dalam permainan sepak takrawa. Ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan terlebih dahulu seperti berikut ini:

– Memiliki Keberanian.
– Memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk bisa melakukannya.
– Pantang menyerah dan tidak mudah putus asa saat mulai melakukan latihan.
– Selalu semangat untuk bisa dalam setiap berlatih.

Adapun teknik dasar atau cara melakukan roll spike dalam permainan atau olahraga sepak takraw, adalah sebagai berikut.

1. Apabila saat melakukan menggunakan kaki kanan yang digunakan untuk menendang. Tubuh dan juga kaki kiri diangkat ke atas terlebih dahulu dengan setinggi mungkin.
2. Selanjutnya diikuti juga dengan kaki kanan yang di angkat ke atas dan lakukan tendangan ke belakang bersamaan dengan badan dan juga dada yang digerakan ke samping sebagai persiapan untuk mendarat.
3. Posisi tangan berada diatas, bisa jug di depan atau juga bisa di posisi samping.

Baca Juga : Ukuran Matras Yang Biasa Digunakan Dalam Senam Lantai

Bagi anda yang masih tahap pemual, sebaiknya jangan terlalu memaksakan  untuk bisa melakukan tendangan yang tinggi. Bisa mulai terlebih dahulu dengan tendangan yang agak tendah. Sebaiknya lakukan latihan ini secara rutin dengan durasi waktu sekitar 10 sampai 30 menit sehari. Dan apabila sudah terbiasa anda akan bisa untuk melakukan gerakan-gerakan salto dengan baik atau lebih sempurna. Perhatikan juga lokasi latihan yang digunakan, cari yang terbaik seperti diatas matras, pasir atau yang lainnya. Sehingga kalau sampai terjatuh bisa untuk meredam atau terhindar dari rasa sakit. Smoga artikel ini bisa bermanfaat dan salam olahraga.

Incoming search terms:

Related For Teknik Dasar Melakukan Smash / Roll Spike Sepak Takraw