Menu

Teknik Dasar Dan Cara Melakukan Gerakan Handstand Yang Benar

22 May 2019 | Fitnes

Teknik Dasar Dan Cara Melakukan Gerakan Handstand Yang Benar
Teknik Dasar Dan Cara Melakukan Gerakan Handstand Yang Benar.
Sebelum kita mempelajari teknik dasar dan cara melakuakan gerakan handstand yang baik. Terlebih dahulu kita mencari tahu apa yang di masksud dengan gerakan handstand? Handstand merupakan sikap berdiri dengan menggunakan kedua tangan. Jadi kedua belah telapak tangan yang bertindak sebagai tumpuannya ketika berdiri. Beberapa gerakan yang biasa dilakukan dalam handstand diantaranya yaitu dengan mengayunkan kaki, melompat, mengangkat dan mendorong. Tentunya dibutuhkan sebuah keseimbangan dan juga kekuatan yang tepat dan baik saat melakukan gerakan handstand.

Sebelum mencoba untuk melakukan gerakan hanstand. Akan lebih baik jika terlebih dahulu mampu mempelajari dan menguasi teknik-teknik dasar dalam melakukan handstand. Dengan sudah mengetahui dan menguasai teknik dasarnya, tentu akan mempermudah bagi kita saat mencoba atau melakukan gerakan handstand. Lantas bagaimana teknik dasar dan cara melakukan gerakan hanstand? berikut ini ulasannya.

Teknik Dasar Dan Cara Melakukan Gerakan Handstand Yang Benar

1. Berdiri tegak dengan kaki rapat dan kedua tangan lurus ke atas.
2. Langkahkan salah satu kaki ke depan, dan teruskan dengan membungkukan badan ke depan dan meletakkan keuda telapak tangan di matras.
3. Ayukan kaki ke atas diikuti kaki satunya dan rapatkan sehingga membentuk garis vertikal antara lengan, badan, dan kedua kaki lurus ke atas.
4. Pertahankan sikap tersebut beberapa saat dan jaga keseimbangan.
5. Turunkan kembali kedua kaki ke lantai dengan satu persatu dan kembali ke posisi awal.

Perlu untuk diketahui,sering kali dalam melakukan gerakan hanstand terdapat beberapa kesalahan yang membuat gerakannya menjadi tidak berhasil. Berikut ini beberapa kesalahan dalam melakukan gerakan handstand.

– Pinggang terlalu melenting
– Kepala kurang menengadah
– Siku bengkok
– Penempatan tangan di lantai kurang atau terlalu lebar.
– Arah jari tangan tidak ke depan dan jari tangan terlalu rapat.
– Ayunan kaki ke atas kurang baik
– Pada saat mengayun kaki ke atas bahu mundur ke belakang.
– Otot leher bahu dan pinggang tegang sehingga menghambat gerakan.
– Kurang usaha mempertahankan sikap handstand
– Waktu roboh melepaskan tumpuan tangan atau tidak melakukan guling depan.

Nah demikian tadi terkait ulasan teknik dasar dan cara melakukan gerakan handstand yang benar dan juga disertai dengan kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan. Smoga artikel ini bermanfaat dan salam olahraga.

Incoming search terms:

Related For Teknik Dasar Dan Cara Melakukan Gerakan Handstand Yang Benar