Menu

Cara Melatih Timing Smash Bola Voli Agar Akurat Dan Tepat Sasaran

20 June 2019 | Bola Voli

Cara Melatih Timing Smash Bola Voli Agar Akurat Dan Tepat Sasaran
Cara Melatih Timing Smash Bola Voli Agar Akurat Dan Tepat Sasaran
– Seperti kita ketahui, smash merupakan salah satu dari sekian teknik yang harus mampu dikuasai dengan baik oleh setiap pemain bola voli. Selain itu, cara bermain bola voli yang benar juga bisa ditunjukan dari cara melakukan smash yang benar, sehingga bisa untuk mendapatkan angka atau poin untuk timnya.

Untuk bisa melakukan smash yang baik dan menghasilkan poin, bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor. Dan salah satunya dengan bisa mengatur timing atau waktu yang tepat untuk melakukannya. Oleh sebab itu, di bawah ini akan coba di ulas terkait penjelasan mengenai cara melatih timing smash bola voli agar akurat dan tepat sasaran.

Karena dengan mampu menguasai timing smash yang baik, maka bisa untuk memperkirakan kapan saat yang paling tepat untuk melakukan smash sehingga membuat pihak lawan tidak bisa untuk mengatisipasinya.

Cara Melatih Timing Smash Bola Voli Agar Akurat Dan Tepat Sasaran

1. Gerakan Melangkah Kaki

Saat melakukan timing smash, memang mengharuskan kita untuk terus berlatih melakukan gerakan kaki dengan sangat tepat dan pas. Melakukan gerakan timing membuat kita harus mampu bisa untuk berjalan dengan sangat perlahan. Karena dengan berlari atau terburu-buru justru akan membuat timing smash menjadi tidak maksimal dan tidak membuahkan hasil. Perlu untuk diketahui, agart tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu. Karena semua olahraga apapun, kebanyakan akan terlebih dahulu dimulai dengan melakukan pemanasan.

2. Melatih Plantara Dinding

Melakukan latihan timing dnegan bantuan pantulan dinding juga akan sangat membantu untuk bisa melakukan timing dengan baik. Pose pemantulan ke dinding itu juga memiliki kesamaan ketika menggunakan bola langsung. Dan jika ingin menghasilkan smash dengan baik, maka teknik ini perlu di coba. Dengan melakukan ini, juga membuat kita terbiasa dan tidak akan canggung lagi. Lakukan saja dengan rutin dan teratur supaya nanti hasil timing smash menjadi lebih maksimal.

3. Berlatih Tanpa Menggunakan Bola

Yang dimaksud melakukan latihan timing tanpa menggunakan bola, yakni sebagaimana kita melakukan latihan timing smash, namun tanpa menggunakan bola. Jika sudah terbiasa melakukan gerakan ini, maka akan sangat baik manfaatnya ketika kita sudah mahir dan kita memengan bola langsung. Cara ini cukup membantu jika dilakukan secara rutin. Lakukan gerakan ini sampai dirasa sudah mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Biasakan Melatih Otot Tangan

Melakukan gerakan timing smash akan sangat memerlukan gerakan otot tangan. Oleh karena itu melakukan gerakan olahraga yang memang memiliki manfaat untuk memperkuat otot tangan akan sangat membantu dan memiliki manfaat yang baik. Olahraga seperti apa saja yang dirasa memiliki manfaat untuk melatih otot pada bagian tangan? Salah satu yang dilakukan dengan cara gerakan push up, karena memang oleharaga ini dirasa sangat baik untuk bisa dilakukan guna melatih otot tangan. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan atau ketika memiliki kesempata untuk bisa melakukan smash, maka bisa langsung dengan menggunakan otot pergelangan tangan untuk melakukan smash.

Nah, demikian tadi terkait beberapa cara untuk melatih timing smash bola voli agar akurat dan tepat sasaran yang dituju. Lakukan beberapa cara-cara yang telah diulas dalam artikel diatas, agar bisa mendapatkan hasil timing smash dengan tepat dan baik. Smoga saja artikel ini bisa memiliki manfaat bagi para penggemar olahraga bola voli dan salam olahraga.

Incoming search terms:

Related For Cara Melatih Timing Smash Bola Voli Agar Akurat Dan Tepat Sasaran