Menu

Cara Melakukan Bounce Pass Dalam Permainan Bola Basket

28 July 2019 | Basket

Cara Melakukan Bounce Pass Dalam Permainan Bola Basket
Cara Melakukan Bounce Pass Dalam Permainan Bola Basket
– Salah satu teknik dasar dalam permainan bola baskte yaitu teknik passing atau mengoper bola ke teman satu tim. Dan dalam melukan teknik passing ketika mengoper bola ke teman satu tim dalam permainan bola basket terdapat beberapa cara dan salah satunya dengan teknik bounce pass.

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan bounce passing atau bounce pass dalam permainan bola basket? Bounce pass adalah teknik melempar bola ke teman satu tim dengan cara tidak langsung, namun di pantulkan terlebih dahulu ke lantai. Secara teori, melakukan bounce pass adalah pada titik 2/3 pantul dari posisi jarak target kawan satu tim. Teknik ini merupakan teknik mengumpan untuk menghindari atau mengelabui lawan sehingga lawan tidak akan mampu menguasai atau merebut bola. Bounce passing akan sangat baik dilakukan dalam pertandingan pada sasaran yang melakukan backdoor cut dan saat pemain sedang di hadang lawan sehingga akan sulit untuk mencapai passing line.

Teknik Dasar Melakukan Bounce Pass Dalam Permainan Bola Basket:

Untuk bisa melakukan bounce passing di perlukan beberapa pemahaman teknik supaya operan dapat dilakukan dengan baik dan bola dapat mendarat di tangan teman. Untuk melakukan bounce pass dengan baik dan benar, berikut teknik-teknik yang harus dipelajari.

1. Sikap badan dalam posisi tegak lurus.
2. Siku ditekukĀ  di samping badan dan posisikan bola di depan badan.
3. Salah satu kaki maju ke depan.
4. Lutut ditekuk, tumpukan berat badan diantara kedua kaki.
5. Condongkan badan ke depan, tubuh rile supaya bisa mendapatkan keseimbangan.
6. Dorong bola ke arah lantai dengan sasaran 1/4 dari sasaran.
7. lemparan bola di awali dengan sedikir menarik bola ke arah dada untuk mendapatkan awalan di akhir lecuta pergelangn tangan dengan telapak tangan posisi menghadapap keluar.

Namun sebelum melakukan teknik bounce pass atau operan memantul kelantai pada rekan satu tim. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dengan baik, supaya saat melakukan gerakan bounce pass ini tidak gagal, sehingga arah bola bisa akan tepat sasaran yang akan dituju.

1. Arah bola harus tepat sasara teman agar terhindar dari serobotan lawan.
2. Timming harus tepat.
3. Perasaan.
4. Hindari lemparan menyilang.

Nah, demikian tadi terkait cara melakukan bounce pass atau bounce passing dalam permainan bola basket dengan baik dan benar. Untuk bisa menguasai dengan passing ini dengan baik dan benar, tentunya diperlukan latihan yang rutin dan konsisten. Terlebih bagi kamu yang masih tahap pemula atau baru mulai menggemari atau menyukai olahraga permainana bola basket. Dan smoga saja artikel ini bisa memiliki manfaat atau menambah wawasan kita akan pengetahuan permainana bola basket dan salam olahraga.

Incoming search terms:

Related For Cara Melakukan Bounce Pass Dalam Permainan Bola Basket